Bug ditemukan, 200juta pengguna whatsapp terancam

By On Saturday, September 19th, 2015 Categories : Hot News

Bug ditemukan, 200juta pengguna whatsapp terancam

Sebuah bug di layanan pesan populer WhatsApp menempatkan hingga 200 juta penggunanya berisiko, perusahaan keamanan Check Point telah memperingatkan hal tersebut.

Bug ditemukan, 200juta pengguna whatsapp terancam

Bug ditemukan, 200juta pengguna whatsapp terancam

Cacat yang memungkinkan hacker untuk mendistribusikan malware, termasuk ransomware, yang menuntut korban membayar biaya untuk mendapatkan kembali akses ke file mereka, Kerentanan hanya mempengaruhi versi berbasis web dari layanan, WhatsApp telah diperingatkan masalah pada akhir bulan lalu dan segera mengeluarkan patch.

Check Point mendesak pengguna untuk memperbarui perangkat lunak WhatsApp mereka segera untuk mendapatkan kemanan ekstra.

WhatsApp aplikasi web adalah versi lain dari aplikasi mobile, memungkinkan semua pesan, gambar dan konten lainnya yang diterima pada smartphone untuk diakses dari web browser, Saat ini ada lebih dari 200 juta pengguna aktif dari aplikasi web, menurut statistik yang dirilis oleh perusahaan pada tahun ini. Hal ini sebanding dengan 900 juta pengguna dari aplikasi smartphone.
WhatsApp dibeli oleh Facebook di Februari 2014.
Menurut Check Point, kerentanan itu disebabkan oleh cara layanan menangani kontak dikirim dalam vCard (kartu virtual) format, Semua hacker perlu lakukan untuk mengirim kartu virtual yang tampak sah adalah mengetahui nomor ponsel sasaran mereka, Setelah membuka vCard bisa mendistribusikan kode berbahaya. baca juga: Cara membuka facebook yang lupa kata sandi

Seorang pakar mengatakan itu relatif mudah bagi hacker untuk mendapatkan nomor ponsel yang telah diungkapkan melalui pelanggaran lainnya “Mengingat bahwa WhatsApp adalah cross-platform mobile messaging app, kemungkinan Anda membuka vCard dikirim kepada Anda cukup tinggi,” komentar Mark James, seorang spesialis di perusahaan keamanan ESET.
“Setelah dibuka bisa mencoba untuk men-download dan menginfeksi sistem anda dengan ransomware.”
Check Point disiagakan WhatsApp tentang masalah pada 21 Agustus dan seminggu kemudian celah tersebut telah diperbaiki.

Bug ditemukan, 200juta pengguna whatsapp terancam | Admin | 4.5
Leave a Reply